Setelah 10 Tahun, Ronaldo dan Messi Tak Bakal Raih Ballon d'Or

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :

VIVA – Dua megabintang sepakbola masa kini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tampaknya harus mengakui jika masa-masa keemasannya telah hilang. Hal itu terlihat ketika tak ada nama mereka dalam tiga kandidat peraih Ballon d'Or.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Dikutip The Sun, Ronaldo dan Messi menjadi dua pemain yang sangat menguasai penghargaan tersebut. Mereka secara bergantian meraihnya dalam 10 tahun terakhir.

Kaka menjadi pesepakbola terakhir yang meraihnya pada 2007 sebelum keduanya mendominasi. Namun, kini dominasi mereka diprediksi bakal segera berakhir.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Hal itu diketahui setelah bocornya informasi mengenai tiga pemain yang menjadi tiga finalis dan bakal memperebutkan trofi tersebut. Dan yang mengaku telah melihat langsung nama-nama pemain itu adalah jurnalis Prancis, Eric Mamruth.

Dia menegaskan jika tak ada nama Ronaldo dan Messi dalam tiga kandidat teratas. Ketiga nama yang akan bertarung adalah Luka Modric, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ini adalah kali pertama setelah 10 tahun nama Messi dan Ronaldo tak akan menghiasi podium. Tentu, ini bakal jadi sejarah baru lantaran Ballon d'Or bakal menemukan "pemilik" baru selain kedua pemain tersebut.

Pemenang akan diumumkan pada 3 Desember 2018 di Paris. Namun, menurut kabar yang beredar, Modric bakal jadi pemain yang berpeluang besar merebut penghargaan bergengsi itu.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024