Nasib Sial Timor Leste, Harus Jadi Musafir di Piala AFF

Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Nasib sial dialami Timor Leste di Piala AFF 2018. Selain minim pengalaman, mereka juga tak bisa menggelar pertandingan di kandang sendiri.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Sejatinya, setiap negara mendapat kesempatan dua kali menjadi tuan rumah di Piala AFF kali ini. Namun, National Stadium, Dili, dianggap tak memiliki penerangan yang memadai.

Dilansir situs resmi Piala AFF, kondisi tersebut membuat Timor Leste harus jadi tim musafir di Piala AFF. Mereka memutuskan untuk menjadikan Thailand dan Malaysia sebagai kandang.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Di laga "kandang" pertama di Rajamangala, Stadium, Bangkok, Timor Leste dipermak Thailand 7-0. Selanjutnya, mereka akan menjamu Filipina di Kuala Lumpur Stadium, 17 November 2018 mendatang.

Timor Leste sudah menjadi tim musafir sejak babak kualifikasi Piala AFF. Beruntung, mereka mampu memaksimalkan laga "kandang" di Kuala Lumpur Stadium dengan menekuk Brunei Darussalam 3-1, 1 September 2018. Di leg kedua di Hassanal Bolkiah Stadium, Timor Leste takluk 0-1. Timor Leste sukses melaju ke babak utama Piala AFF dengan agregat 3-2.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Timor Leste akan melakoni laga kedua di penyisihan Grup B Piala AFF hari ini, Selasa 13 November 2018. Mereka menghadapi tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (one)

Lihat preview lengkap jelang Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF nanti malam? Cek dalam JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya