Motivasi dari Wayne Rooney untuk Harry Kane

Wayne Rooney seusai menjalani pertandingan perpisahan melawan AS di Wembley.
Sumber :
  • instagram.com/waynerooney/

VIVA – Wayne Rooney telah melakoni laga perpisahannya bersama dengan Tim Nasional Inggris pada saat tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Stadion Wembley, Jumat dinihari WIB, 16 November 2018. Pada laga terakhirnya itu, Rooney cs berhasil menaklukkan perlawanan AS.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dalam laga tersebut, Inggris berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas AS. Tiga gol skuat besutan Gareth Southgate dicetak masing-masing oleh Jesse Lingard menit ke-25, Trent Alexander-Arnold menit ke-27, dan Callum Wilson menit ke-77.

Sebelum kick off, pemain DC United ini sempat menerima plakat penghargaan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang diberikan oleh Harry Kane, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya bagi Timnas Inggris. Selepas laga selesai, Rooney pun secara terang-terangan memberikan harapannya agar Harry Kane bisa menjadi pencetak gol di Timnas Inggris dan menggeser posisinya.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Saat ini, rekor pencetak gol terbanyak di skuat The Three Lions masih dipegan Rooney dengan koleksi 53 gol. Selain itu, Rooney juga berhasil menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak kedua bagi Timnas Inggris dengan 120 caps.

"Saya menantikan dia (Harry Kane) menghadirkan trofi (untuk Timnas Inggris). Saya meminta Harry untuk memberikan penghargaan kepada saya karena saya yakin dia akan mengalahkan rekor gol yang saya miliki," kata Rooney, seperti dikutip Four Four Two, Jumat, 16 November 2018.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Melihat pada kemampuan dan usia Kane yang masih 25 tahun, maka harapan Rooney rasanya bisa menjadi kenyataan. Apalagi, Kane pun sudah mencetak 19 gol sebagai modal awal untuk mengejar predikat pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024