Video: Kala 2 Gol Belanda Pecundangi Prancis di Rotterdam

Para pemain Belanda
Sumber :
  • https://twitter.com/onsoranje

VIVA – Kejutan dibuat Belanda yang sukses menekuk Prancis 2-0 di Stadion Feijenoord, Rotterdam dalam lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Sabtu dini hari, 17 November 2018.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Di laga ini, Belanda membuka keunggulan di menit 44. Bola tendangan Frenkie de Jong dihalau kiper Prancis, Hugo Lloris. Bola muntah langsung disambar Wijnaldum menjadi gol.

Di babak kedua, Belanda terus mendominasi permainan. Meski dalam keadaan unggul, tim besutan Ronald Koeman ini terus tampil agresif dan membuat Prancis kewalahan.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Beruntung, Prancis memiliki Hugo Lloris yang tampil cemerlang. Kiper Tottenham Hotspur ini beberapa kali membuat penyelamatan krusial. Termasuk menghalau tendangan bebas Memphis Depay di menit 73.

Gawang Lloris akhirnya harus bobol kembali di masa injury time. Belanda mendapat penalti usai De Jong dilanggar Mussa Sissoko di kotak terlarang. 

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Memphis yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Skor 2-0 untuk kemenangan Belanda bertahan hingga laga usai. 

Lihat videonya di bawah ini:

Hasil ini membuat Jerman harus terdegradasi. Baru menorehkan 1 poin, Der Panzer tak bisa mengejar perolehan poin Prancis (7) dan Belanda (6).

Sementara itu, Belanda berpeluang besar lolos ke semifinal. Mereka hanya butuh hasil imbang saat menghadapi tuan rumah Jerman di Veltins Arena, 20 November 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya