Begini Aksi Mengerikan Mesin Gol Thailand di Piala AFF 2018

Bomber Timnas Thailand, Adisak Kraisorn
Sumber :
  • The Nation

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat, Thailand, di Stadion Rajamangala, Bangkok dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF, Sabtu 17 November 2018.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Thailand saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dari satu laga. Unggul selisih gol dari Indonesia yang ada di posisi dua dengan poin sama. 

Namun bedanya, Thailand baru memainkan satu pertandingan di Piala AFF 2018 ini. Sementara itu, Indonesia sudah memainkan dua pertandingan.

Striker Thailand, Adisak Kraisorn menjadi pemain yang disinyalir paling diwaspadai Indonesia. Sebab, dia berada di puncak daftar top skorer sementara Piala AFF 2018.

Dia saat ini sudah mencetak enam gol. Itu dicetaknya hanya dalam satu pertandingan. Terjadi saat Thailand menghancurkan Timor Leste 7-0.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Lihat video aksi Adisak Kraisorn kala mencetak enam gol ke gawang Timor Leste di bawah ini:

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengakui sudah menyiapkan strategi guna meredam gempuran lini depan Thailand di laga nanti.

"Yang terpenting, komunikasi antarpemain harus berjalan dengan bagus untuk mengatasi serangan Thailand," kata Bima Sakti.

"Semua pemain Thailand kami waspadai, termasuk sang striker Adisak Kraisorn," lanjut Bima Sakti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya