Top Skorer Piala AFF 2018, Striker Thailand Tak Terbendung

Pemain Thailand, Adisak Kraisorn
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn berdiri kokoh di puncak daftar top skorer Piala AFF 2018. Total sudah tujuh gol yang disarangkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Padahal, Adisak baru bermain dalam dua pertandingan. Enam gol dicetaknya, saat Thailand menang telak 7-0 atas Timor Leste di laga perdana.

Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh pemain asal Muangthong United itu, saat bermain melawan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu 17 November 2018.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Menyusul di bawah Adisak adalah striker Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha. Total sudah tiga gol yang disumbangkan pemain berusia 32 tahun itu untuk Harimau Malaya.

Dengan selisih gol yang jauh, Adisak diprediksi bakal menjadi penerima gelar pencetak gol terbanyak. Dia dipercaya bakal terus membuktikan ketajaman di Piala AFF.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Saya sangat yakin Adisak akan mengakhiri turnamen ini dengan menjadi pencetak gol terbanyak," ujar bek Thailand, Korrakot Wiriyaudomsiri, dikutip dari Fox Sports Asia.

Di fase grup kali ini, Thailand masih menyisakan dua pertandingan lagi, melawan Filipina dan Singapura. Belum lagi, mereka berpeluang besar lolos ke semifinal, sehingga Adisak masih mungkin menambah perolehan gol.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024