Harry Kane: Inggris adalah Tim yang Tak Punya Pengalaman

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, melakukan selebrasi
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Gol Harry Kane di menit 85 memastikan kemenangan Timnas Inggris atas Kroasia, dalam matchday 4 Liga A Grup 4 UEFA Nations League, Senin 19 November 2018 dini hari WIB. Menjamu Kroasia di Wembley, London, armada The Three Lions menang tipis 2-1.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Kane menjadi penentu kemenangan Inggris lewat golnya. Sebab, sebelumnya Inggris tertinggal lebih dulu usai gol Andrej Kramaric di menit 57. Akan tetapi, pasukan muda Gareth Southgate berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan di menit 78, lewat gol Jesse Lingard.

Menurut bomber 25 tahun ini, kemenangan atas Kroasia sangat penting bagi mental pasukan muda Inggris. Kane merasa Inggris yang dihuni banyak pemain muda minim pengalaman. Oleh sebab itu, pertandingan melawan tim-tim papan atas dirasa bisa terus mendongkrak permainan Inggris.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

"Ini menunjukkan betapa tangguhnya kami. Untuk tim dengan para pemain muda, tim yang tidak berpengalaman, kami mendapatkan banyak pengalaman setiap kali kami bermain melawan tim-tim di pertandingan seperti ini," ujar Kane dikutip UEFA.com.

"Kroasia adalah tim yang tangguh. Mereka menunjukkan kerja keras, dan kebersamaan. Mereka bisa mencetak gol yang kemudian menyulitkan kami. Tapi, kami tidak panik. Kami tidak butuh waktu lama, kami terus bermain, dan kami tahu peluang lainnya akan datang," katanya.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Kemenangan atas Kroasia membawa Inggris naik ke posisi puncak klasemen Liga A Grup 4 UEFA Nations League, dengan catatan tujuh poin. Di bawah Inggris, berdiri juara Piala Dunia 2010, Spanyol, yang berselisih satu poin. 

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024