Hasil Lengkap Laga UEFA Nations League, Selasa 20 November 2018

Pertandingan UEFA Nations League antara Jerman melawan Belanda
Sumber :
  • Twitter/@DFB_Team

VIVA – Sembilan pertandingan di ajang UEFA Nations League digelar Selasa 20 November 2018 dini hari WIB. Dari beberapa laga yang digelar, sorotan tertuju ke VELTINS-Arena saat Jerman berhadapan dengan Belanda. Sementara itu dalam laga lainnya, ada perang saudara antara Republik Ceko melawan Slovakia.

Timnas Italia Lolos, Berikut Daftar 20 Tim yang Tampil di EURO 2024

Dimulai dari laga Jerman melawan Belanda dalam matchday 4 Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Dalam laga ini, pasukan Joachim Loew mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan sembilan menit lewat aksi Timor Werner. Jerman kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat gol Leroy Sane di menit 20.

Akan tetapi, saat kemenangan Jerman sudah di depan mata, Belanda mampu mengejar. Skuat besutan Ronald Koeman mampu memperkecil ketinggalan di menit 85 lewat gol Quincy Promes. Belanda kemudian menggagalkan kemenangan Jerman setelah defender Liverpool, Virgil van Dijk mencetak gol di menit 90.

Hasil Kualifikasi EURO 2024: Italia Cetak 5 Gol, Inggris Petik Kemenangan

Hasil imbang cukup mengantar Belanda lolos ke final UEFA Nations League, setelah memuncaki klasemen Liga A Grup 1, menyusul Swiss, Portugal, dan Inggris. Sementara bagi Jerman, kekalahan ini membuat Die Nationalmannschaft terdegradasi ke Liga B.

Dalam laga lainnya di Eden Arena, Praha, Republik Ceko menjamu saudaranya, Slovakia, dalam matchday 4 Liga B Grup 1 UEFA Nations League. Hasilnya, Republik Ceko berhasil memetik poin penuh usai gol tunggal bomber AS Roma, Patrick Schick di ment 32. Kemenangan ini membawa Ceko promosi ke Liga A, setelah memuncaki klasemen, dengan nilai 9 poin.

Rekor Hakan Sukur Belum Tergeser, Ini 5 Gol Tercepat Di Piala Dunia

Selain dua pertandingan tersebut, berikut hasil lengkap tujuh pertandingan UEFA Nations League lainnya.

Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League, Selasa 20 November 2018 WIB:

Jerman 2-2 Belanda
Republik Ceko 1-0 Slovakia
Denmark 0-0 Republik Irlandia
Bulgaria 1-1 Slovenia
Siprus 0-2 Norwegia
Andorra 0-0 Latvia
Georgia 2-2 Kazakhstan
Macedonia 4-0 Gibraltar
Liechtenstein 2-2 Armenie

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya