Daftar Tim-tim yang Promosi dan Terdegradasi di UEFA Nations League

Para pemain Jerman rayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/dfb_team_en

VIVA – Seluruh pertandingan di fase grup UEFA Nations League sudah digelar. Terjawab sudah siapa saja tim yang lolos ke putaran final, promosi dan juga degradasi.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Yang paling menarik di ajang ini adalah adanya promosi dan degradasi. Ada empat kasta liga di ajang ini, yakni Liga A, B, C, dan D.

Dilansir situs resmi UEFA, empat tim teratas di Liga A berhasil memastikan tiket ke putaran final yang berlangsung di Portugal, Juni 2019 mendatang. Mereka adalah Portugal, Inggris, Belanda, dan Swiss. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Empat tim terbawah di Liga A harus terdegradasi ke Liga B. Menariknya, salah satunya ada tim kuat Jerman. Lalu, ada Islandia, Polandia, dan Kroasia.

Posisi empat tim tersebut akan digantikan oleh empat tim teratas dari Liga B, untuk musim depan. Mereka yang sukses promosi adalah Ukraina, Swedia, Bosnia-Herzegovina, dan Denmark.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Berikut skema tim yang lolos putaran final hingga promosi-degradasi:

Putaran final: Portugal (tuan rumah), Inggris, Belanda, Swiss

Promosi: Belarusia (D→C), Bosnia & Herzegovina (B→A), Denmark (B→A), Finlandia (C→B), FYR Macedonia (D→C), Georgia (D→C), Kosovo (D→C), Norwegia (C→B), Serbia (C→B), Skotlandia (C→B), Sweden (B→A), Ukraina (B→A)

Degradasi: Kroasia (A→B), Siprus (C→D), Estonia (C→D), Jerman (A→B), Islandia (A→B), Lithuania (C→D), Irlandia Utara (B→C), Polandia (A→B), Republik Irlandia (B→C), Slovenia (C→D), Slovakia (B→C), Turki (B→C) 

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di infografik ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya