46 Tahun Tak Pernah Tekuk Thailand, Filipina Diadang Misi Berat

Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • www.affsuzukicup.com

VIVA – Misi berat dilakoni Filipina di laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Azkals bakal menjamu Thailand di Panaad Stadium, Bacolod, malam ini, Rabu 21 November 2018.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Filipina memiliki rekor buruk saat bersua Thailand. Dalam 46 tahun terakhir, Azkals tak mampu mengalahkan The War Elephants, setelah bertemu dalam 16 pertandingan.

Hasil terbaik Filipina saat bertemu Thailand dalam periode tersebut adalah imbang tanpa gol, di semifinal Piala AFF 2014. Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson, tertantang untuk memperbaiki hasil ini.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Thailand adalah tim favorit untuk menjuarai grup ini. Saya harap bisa mengubah hal tersebut besok (hari ini). Jika kami bermain bagus, kami punya peluang. Kami harus berpikir positif," kata Eriksson dilansir situs resmi Piala AFF.

"Kami harus bermain lebih baik jika ingin menekuk Thailand. Saya yakin pemain bisa fokus untuk pertandingan besar," tuturnya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Thailand dan Filipina menguasai Grup B Piala AFF. Kedua tim ini sama-sama mengumpulkan 6 poin dari 2 laga.

Hasil duel Thailand melawan Filipina berpengaruh terhadap nasib Indonesia di Piala AFF. Jika Thailand yang menang, peluang timnas bisa kembali terbuka untuk lolos ke semifinal.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024