Lama Diabaikan, Icardi Akhirnya Bikin Gol untuk Argentina

Striker Argentina, Mauro Icardi.
Sumber :
  • https://twitter.com/Argentina

VIVA – Performa Mauro Icardi bersama Inter Milan tak perlu diragukan lagi. Dalam enam musim, pemain 25 tahun ini sukses mencetak 117 gol dari 195 pertandingan di semua kompetisi.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Namun, entah mengapa, dia kerap diabaikan di Timnas Argentina. Sejak debut 7 menit pada 16 Oktober 2013 melawan Uruguay, Icardi baru kembali tampil membela negaranya empat tahun kemudian.

Dia baru comeback bersama Argentina pada 1 September 2017, lagi-lagi melawan Uruguay. Icardi tak dipanggil skuat Argentina di Piala Dunia 2018, meski tampil memukau bersama Inter.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Ditunjuknya Lionel Scaloni sebagai pelatih baru Argentina menjadi peruntungan baru untuk Icardi. Mantan pemain Sampdoria ini mencetak gol perdananya untuk Argentina saat bertemu Meksiko dalam laga persahabatan, Rabu pagi WIB, 21 November 2018.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Icardi hanya butuh waktu dua menit untuk membobol gawang Meksiko di Estadio Malvinas Argentinas. Paulo Dybala menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 87, sekaligus membuat Argentina menang 2-0.

Khusus untuk Icardi, gol ke gawang Meksiko sangat spesial. Itu menjadi gol perdananya bersama Argentina dari 8 pertandingan.

“Kami menunjukkan diri mampu berkembang. Kami sangat senang dengan staf pelatih. Gol ini adalah sesuatu yang sangat saya tunggu," kata Icardi dilansir Twitter resmi Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya