Pep Guardiola Incar Jabatan Pelatih Timnas

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Pep Guardiola merupakan salah satu manajer klub paling sukses. Sejauh ini Guardiola sudah mengumpulkan 24 trofi dari tiga klub raksasa di Eropa. 

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Dikutip four-fourtwo, kesuksesan terbesar Guardiola adalah ketika ia menjadi pelatih Barcelona 2008-2012. Pria asal Spanyol tersebut telah mengumpulkan 14 trofi di mana ia juga memberikan 2 gelar Liga Champions. 

Guardiola yang kini menjadi manajer di Manchester City pun mengincar pekerjaan yang lebih besar. Pria berusia 47 tahun ini mengincar pekerjaan sebagai seorang pelatih timnas. 

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

"Saya ingin menjadi pelatih di timnas. Saya sangat menginginkan itu. Menjadi pelatih timnas membuat saya sedikit lebih tenang, saya akan banyak memiliki waktu bermain golf. Saat itu saya terlalu sibuk," kata Guardiola. 

"Cepat atau lambat pasti itu akan terjadi. Jika saya memiliki kesempatan dengan timnas, maka akan ada yang menghubungiku nanti," tambah Guardiola?.

Terungkap, Ada Gaya Pep Guardiola dan Xabi Alonso di Timnas Indonesia

Musim lalu, Guardiola sukses memberikan gelar Premier League kepada ManCity. Ia memberikan gelar tepat di tahun kedua berada di ManCity. 

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne ditarik keluar

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan alasannya menarik playmaker Kevin De Bruyne untuk digantikan gelandang Mateo Kovacic

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024