Tak Suka Statistik Permainan MU, Ini Kata Mourinho

Pemain Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA - Manchester United harus susah payah meraih kemenangan atas Young Boys dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu 28 November 2018. Manajer MU, Jose Mourinho, menilai terpenting timnya lolos ke 16 besar.

Resmi, AC Milan Lepas Stefano Pioli

Menjamu Young Boys di Old Trafford, MU mendominasi jalannya pertandingan hingga 58 persen. Paul Pogba cs juga melepaskan 14 tembakan.

Akan tetapi, MU kerap mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Hingga akhirnya, Marouane Fellaini berhasil memecahkannya pada injury time.

Viral Momen Toni Kroos Sendirian Cuci Sepatu Adidas di Wastafel

Gol tunggal Felli membawa MU menang dengan skor 1-0. Mourinho mengakui bila persaingan di Grup H ini memang cukup menyulitkan dan timnya bisa lolos ke 16 besar cukup membuatnya senang.

"Grup yang sulit. Bisa lolos ke fase selanjutnya dengan menyisakan satu pertandingan merupakan hal bagus," kata Mourinho dilansir BBC Sports.

Atalanta Juara Liga Europa, AS Roma Jadi Tim Italia Keenam di Liga Champions?

Manajer asal Portugal ini menyadari timnya terlalu banyak membuang banyak peluang. Perihal kritikan atas buruknya statistik MU, dia hanya menegaskan diri sebagai pelatih yang kerap sukses membawa timnya lolos dari fase grup.

"Performa kami menunjukkan banyak sesuatu yang bagus dan banyak sesuatu yang juga mengecewakan. Kami melewatkan terlalu banyak peluang yang sangat penting pada momen krusial," ujarnya.

"Namun, hal terpenting adalah kami lolos dan untuk beberapa penggemar saya serta mereka yang menyukai statistik, saya berada di Liga Champions dalam 14 musim dan 14 kali tim saya lolos dari fase grup. Adapun musim ketika saya tidak berada di Liga Champions, saya menjuarai Liga Europa," lanjut Mourinho. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya