Ronaldo Boikot Ballon d'Or, Modric Calon Kuat Pemenang

Trofi FIFA Ballon d'Or
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA – Pemenang Ballon d'Or akan diketahui malam nanti, Senin 3 Desember 2018. Penghargaan bergengsi bakalan diserahkan dalam acara gala  di Paris, Prancis.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Jelang pengumuman, berbagai spekulasi mencuat. Salah satu yang paling heboh adalah soal kandidat kuat serta pemenang.

Diduga kuat, Ballon d'Or kali ini tidak akan dimenangkan oleh dua pemain yang selalu meraih dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Malah disebut-sebut, mereka bahkan tidak masuk dalam daftar tiga besar.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ada pun yang dijagokan menyabet Bola Emas adalah pemain terbaik Eropa dan Dunia saat ini, Luka Modric. Dia diyakini akan bersaing dengan sejumlah pemain Prancis, seperti Raphael Varane, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Luka Modric, gelandang Real Madrid

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Untuk Ronaldo, dia digosipkan bakalan absen dari acara tersebut. Hal yang sama dilakukan CR7 dalam acara penyerahan gelar pemain Eropa dan Dunia beberapa waktu lalu.

Hal serupa kemungkinan dilakukan oleh Griezmann. Bintang Prancis tersebut menolak datang karena sudah tahu piala akan diberikan kepada Modric, seperti diberitakan Football Italia.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ballon d'Or sendiri menggunakan sistem voting. Ada 30 kandidat pemain terbaik yang akan dipilih oleh 180 perwakilan jurnalis. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya