Liga Champions Resmi Terapkan VAR

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – UEFA menyampaikan pengumuman penting untuk fase knock out Liga Champions musim ini. Otoritas sepakbola Eropa tersebut menyatakan akan menerapkan VAR atau video assistant referee.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Hal itu diputuskan oleh komite eksekutif UEFA dalam pertemuan di Dublin, Republik Irlandia, pada Senin, 3 Desember 2018.

Bukan cuma Liga Champions, VAR nantinya juga akan dipakai di babak 32 besar Liga Europa, final UEFA Nation League serta final Piala Eropa U-21.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sebelum penerapan di Liga Champions, UEFA akan menggeber sosialisasi penggunaan teknologi yang sudah diterapkan di Piala Dunia 2018 lalu serta sejumlah kompetisi elite Eropa itu. Babak 16 besar sendiri diketahui baru akan dilangsungkan pada 16 Februari 2019 mendatang.

Teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Kami siap menggunakan VAR lebih awal dari yang direncanakan. Kami yakin itu akan menguntungkan buat kompetisi karena akan membantu perangkat pertandingan dan mengurangi kesalahan dalam pengambilan keputusan," ungkap Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, dikutip situs UEFA.

Sejauh ini kompetisi yang sudah menerapkan VAR adalah Serie A dan Bundesliga. Cuma memang masih banyak yang memperdebatkan teknologi ini karena tetap ada celah yang dapat terjadi.

Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024