Inggris Jumpa Belanda di Semifinal UEFA Nation League

Logo UEFA Nations League
Sumber :
  • underconsideration

VIVA – UEFA akhirnya mengumumkan jadwal semifinal Nation League 2018. Dari hasil undian yang telah dilakukan di Dublin, Senin 3 Desember 2018, diketahui jika nanti Inggris akan bersua Belanda, sementara Portugal akan menghadapi Swiss.

Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

Seluruh pertandingan akan dihelat di Portugal pada 5 dan 6 Juni 2019. Sementara final akan digelar tiga hari setelahnya.

Laga Portugal kontra Swiss akan lebih dulu digelar, yakni 5 Juni. Duel akan bertempat di markas FC Porto, Estadio do Dragao. Sementara, duel Inggris kontra Belanda akan dihelat sehari setelahnya di Estadio D Afonso Henriques di Guimaraes.

Gegara Sakit Hati, Bintang Arsenal Ini Menolak Gabung Timnas Inggris

Hasil undian ini disambut baik oleh manajer The Three Lions, Gareth Southgate. Menurutnya, Belanda adalah tim dengan talenta muda yang luar biasa.

"Ini adalah pertandingan yang menarik dan ini adalah semifinal kedua bagi kami (setelah Piala Dunia 2018)," kata Southgate dikutip The Sun.

Bintang Muda Arsenal Ini Blak-blakan Malah Mengidolakan Cristiano Ronaldo

"Kami berhadapan dengan Belanda yang memiliki level yang sama dengan kami, baik di pembinaan, memiliki banyak pemain muda, dan Anda bisa lihat sendiri dampak dari Ronald Koeman di sana," lanjutnya.

Juara dari UEFA Nation League akan mendapatkan hadiah uang sebesar £6,7 juta. Sedangkan peringkat keempat akan mendapatkan £4 juta.

Pemain Manchester United, Amir Ibragimov

Ini Bintang Muda Masa Depan Manchester United yang Piawai Baca Al Quran

Pemain muda Manchester United ini tengah menjadi sorotan, ia mampu tampil luar biasa bersama tim junior Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024