Ke Markas Barcelona, Tottenham Hanya Bermodal Keyakinan

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • football365.com

VIVA - Tottenham Hotspur bakal bertandang ke markas Barcelona pada laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu 12 Desember 2018. Dalam laga krusial ini, Tottenham hanya bermodal keyakinan bisa pulang dengan kemenangan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tottenham saat ini berada di posisi kedua Grup B dengan poin tujuh, sama seperti Inter Milan yang ada di posisi ketiga. Akan tetapi, tim asal London Utara ini unggul dalam head to head.

Apabila bisa mengunci kemenangan di Camp Nou, tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut akan lolos ke 16 besar sebagai runner up. Bagi Pochettino bermain di markas Barcelona cukup spesial.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Walaupun, pelatih asal Argentina ini memiliki catatan kurang baik di Camp Nou ketika masih jadi pemain dan pelatih Espanyol. Pochettino hanya menang sekali dari lima pertandingan.

"Ini spesial untuk Tottenham dan sangat spesial bagi kami untuk memiliki kesempatan pergi ke tahap selanjutnya di Liga Champions - dan itu dengan segala hormat kepada Barcelona," kata Pochettino di situs resmi Tottenham.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Tentu saja, di depan kami, kami berhadapan dengan salah satu tim terbaik di dunia dan itu akan menjadi sulit, tetapi yang paling penting adalah fokus dan berkonsentrasi untuk mencoba bermain dengan cara terbaik kami, dan mencoba untuk menang," sambungnya.

Tottenham masih bisa lolos ke babak 16 besar jika kalah dari Barcelona, dengan catatan Inter kalah atas PSV Eindhoven. Sementara itu, Pochettino mengungkapkan bila Tottenham bermodalkan keyakinan dalam laga nanti.

"Tanpa keyakinan pada sepakbola, bakal sulit untuk menang. Saya pikir sangat penting untuk datang dengan keyakinan bahwa kami dapat melakukan dengan cara terbaik. Setelah itu, kami akan melihat apa yang terjadi dalam permainan ini karena Anda membutuhkan sedikit keberuntungan dan beberapa hal baik terjadi untuk Anda, tetapi kami yakin bahwa kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya