10 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Tottenham Hotspur

Pertandingan Barcelona kontra Tottenham Hotspur
Sumber :

VIVA - Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga terakhir Grup B Liga Champions, Rabu 12 Desember 2018 dini hari WIB. Laga di Camp Nou nanti akan menentukan posisi Tottenham.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona saat ini memuncaki klasemen dengan raihan 13 poin, dan membuat mereka sudah memastikan diri ke 16 besar. Sedangkan Tottenham ada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin.

Jumlah poin tersebut sama dengan milik Inter Milan yang berada di peringkat tiga. Tapi, Tottenham unggul head-to-head away goals atas Inter Milan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Maka itu, bila menang maka Tottenham akan melaju ke babak berikutnya. Harry Kane cs jika kalah bisa lolos juga, dengan catatan Inter kalah dari PSV Eindhoven.

Pada pertemuan pertama, Barcelona mengalahkan Tottenham di Wembley dengan skor 4-2. Beberapa fakta menarik pun tersaji jelang duel keduanya, seperti dilansir situs UEFA.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Berikut Fakta Menarik Barcelona Vs Tottenham:

1.  Barcelona hanya kalah sekali dalam 16 laga terakhirnya di Liga Champions, menang 10 kali, seri 5 kali dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan itu adalah 0-3 melawan tuan rumah AS Roma di leg kedua babak perempat final musim lalu.

2. Barcelona tak terkalahkan dalam 28 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (Menang 26 kali dan seri 2 kali) sejak September 2013. Jika tak kalah lawan Tottenham, maka Barcelona akan menyamai rekor kompetisi (29) yang diukir oleh Bayern Munich antara Maret 1998 dan April 2002.

3.  Laga kandang terakhir Barcelona melawan klub Inggris adalah melawan Chelsea di leg kedua babak 16 besar musim lalu, dan berhasil menang 3-0 dan lolos dengan agregat 4-1.

4. Barcelona selalu menang dalam lima laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Inggris. Rekor kandang Barcelona melawan klub-klub Inggris adalah menang 20 kali, seri 11, dan 2 kali kalah.

5. Barcelona selalu menang dan selalu mencetak dua gol atau lebih dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Serta hanya kalah sekali dalam 15 laga terakhirnya di semua kompetisi.

6. Tottenham hanya menang empat kali dalam 17 laga tandang terakhirnya di Eropa, menang 4 kali, seri 6 dan 7 kali menelan kekalahan.

7. Dalam laga tandang terakhirnya melawan klub Spanyol, yakni melawan Real Madrid di fase grup Liga Champions musim lalu, Tottenham meraih hasil imbang 1-1.

8. Tottenham belum pernah menang di Spanyol dengan rincian imbang 2 kali dan 3 kali kalah.

9. Tottenham memenangi tujuh dari sembilan laga tandang terakhirnya di semua kompetisi,  menang 7 kali dan sekali imbang dan kalah.

10. Rekor tandang Tottenham di semua kompetisi musim 2018/19 sejauh ini adalah 9 kali menang, seri sekali, dan 3 kali kalah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya