Menegangkan, Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pertandingan Napoli vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli

VIVA – Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah sukses menaklukkan Napoli, Rabu dini hari WIB 12 Desember 2018. The Reds menang dengan skor tipis 1-0. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Tampil di Anfield, kedua tim tampil terbuka sejak menit awal laga. Liverpool hampir mencetak gol pembuka di menit ke-6, diawali dari umpan terukur Andy Robertson sayang Mohammad Salah gagal mengontrol dengan baik dan bola jatuh ke pelukan David Ospina. 

Tim tamu merespons, mereka hampir membuat publik Anfield terdiam. Di menit ke-12 sodoran Dries Martens berhasil disambar Marek Hamsik, beruntung sepakannya masih melebar. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

The Reds kembali memberikan tekanan. Di menit ke-33 mereka akhirnya memecah kebuntuan. Mohammed Salah sukses melewati bek Napoli dan diakhiri dengan sepakan mengolongi Ospina. Skor 1-0 untuk Liverpool. 

Napoli mulai hilang konsentrasi, mereka lebih banyak tertekan di lima menit jelang turun minum. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Liverpool di 45 menit jalannya laga. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di babak kedua, The Reds tampil makin trengginas. Mereka beberapa kali menciptakan peluang emas, namun selalu berhasil digagalkan tim tamu. Di menit ke-74 mereka hampir menggandakan kedudukan, Salah berlari ke kotak penalti Napoli dan berhadapan dengan Ospina. 

Sayang bola berhasil dihalau. Lima menit berselang giliran Napoli yang hampir mencetak gol. Umpan tarik Lorenzo Insigne mengarah ke tiang jauh namun Jose Callejon tidak siap menerima bola. 

Jual beli serangan terus terjadi di 10 menit jelang laga berakhir namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk The Reds bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini skuat asuhan Juergen Klopp lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka ditemani Paris Saint Germain yang juga mendapat kemenangan di laga terakhir kontra Red Star Belgrade.

Sementara itu,  Napoli yang sebelumnya memuncaki Grup C gagal melangkah ke babak selanjutnya. 

Susunan Pemain: 

Liverpool: Alisson Becker; Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold; James Milner, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane.

Napoli: David Ospina; Raul Albiol, Nikola Maksimovic, Mario Rui, Kalidou Koulibaly; Marek Hamsik, Allan, Fabian Ruiz; Dries Mertens, Jose Callejon, Lorenzo Insigne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya