Bikin Inter Milan Gigit Jari, Misi Sulit Tottenham Akhirnya Tuntas

Pemain Tottenham Hotspur merayakan hasil imbang di markas Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/spursofficial

VIVA – Tottenham Hotspur menuntaskan misi sulitnya untuk mencari poin di Estadio Camp Nou, markas Barcelona dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions, Rabu 12 Desember 2018 dini hari WIB. Skuat asuhan Mauricio Pochettino sukses menahan imbang klub asal Catalan dengan skor 1-1.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Tambahan satu angka membuat Tottenham berhak menempati urutan kedua klasemen Grup B. Sama-sama mengoleksi delapan poin dengan Inter Milan yang berada di tempat ketiga, The Lillywhites lebih unggul dalam jumlah memasukkan gol ke gawang lawan.

(Baca juga: Barca Bantu Tottenham Segel Tiket 16 Besar Liga Champions)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pochettino amat bahagia dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Sempat tertinggal pada menit ketujuh setelah pemain Barcelona, Ousmane Dembele mencetak gol, Tottenham bisa menyamakan lima menit sebelum laga usai lewat Lucas Moura.

Apalagi pada pertandingan lainnya, Inter sebagai pesaing terberat mereka cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven. Padahal laga berlangsung di Giuseppe Meazza, markas mereka sendiri.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

"Ini adalah misi yang sulit, tetapi pada akhirnya kami bisa sampai di sini. Kami melanjutkan perjalanan, dan ini adalah pencapaian bagus bagi klub," kata Pochettino, dikutip dari Sky Sports.

Juru taktik asal Argentina itu sadar betul perjalanan Tottenham di Liga Champions musim ini penuh dengan tekanan. Mereka sempat diragukan bisa lolos dari fase grup usai ditahan imbang 2-2 saat melawat ke markas PSV.

"Saya ingat betul setelah hasil pertandingan di Eindhoven, tidak ada satu pun orang yang percaya kepada kami," ujar Pochettino.

Setelah bisa mematahkan anggapan negatif publik, kini pemain Tottenham diminta untuk menikmati hasil. Hugo Lloris dan kawan-kawan diharap bisa semakin termotivasi untuk memberi pencapaian yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya