Tottenham Hotspur Sukses Hentikan Rekor 12 Tahun Barcelona

Pertandingan Barcelona vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/spursofficial

VIVA – Tottenham Hotspur tak cuma berpesta kelolosan dari fase grup Liga Champions saat melawan Barcelona di Estadio Camp Nou, Rabu 12 Desember 2018 dini hari WIB. Mereka juga mampu menghentikan rekor 12 tahun milik tuan rumah.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bermain imbang 1-1 melawan Barcelona membuat Tottenham berhak atas posisi kedua klasemen Grup B Liga Champions. Mereka unggul dalam urusan agresivitas gol atas Inter Milan yang berada di tempat ketiga.

(Baca juga: Bikin Inter Milan Gigit Jari, Misi Sulit Tottenham Akhirnya Tuntas)

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Mengutip Sport, sepanjang pertandingan Tottenham mampu mendominasi. Statistik penguasaan bola The Lillywhites mencapai 51,2 persen. Catatan sekaligus mematahkan rekor Barcelona dalam 12 tahun terakhir.

Karena dalam laga di Liga Champions sebelumnya, klub asal Catalan selalu bisa mendominasi penguasaan bola. Terakhir kali mereka kalah dalam urusan ini adalah musim 2006 kala melawan Werder Bremen. Klub asal Jerman itu mampu mencatatkan penguasaan bola 57,1 persen.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Menghadapi Tottenham, Barcelona berhasil unggul cepat pada menit ketujuh lewat gol Ousmane Dembele. Namun, setelah itu mereka kehilangan kendali.

(Baca juga: Barca Bantu Tottenham Segel Tiket 16 Besar Liga Champions)

Motivasi pemain Tottenham untuk menyamakan kedudukan membuat Barcelona dalam tekanan. Skuat asuhan Mauricio Pochettino terus menekan hingga akhirnya menemui hasil positif pada menit 85 lewat gol Lucas Moura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya