Pahlawan Kemenangan Liverpool Atas Napoli Bukan Mohamed Salah

Manajer Liverpool, Juergen Klopp dipeluk Alisson Becker
Sumber :
  • Twitter.com/lfc

VIVA – Kiper Liverpool, Alisson Becker mendapat pujian dari Juergen Klopp usai pertandingan melawan Napoli di Anfield Stadium, Rabu 12 Desember 2018. Laga pamungkas Grup C Liga Champions itu berkesudahan dengan skor 1-0.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Tambahan satu angka membuat Liverpool mendapat satu tiket menuju babak 16 besar Liga Champions. Mereka berstatus sebagai runner up dengan koleksi sembilan poin, sama dengan yang dimiliki Napoli.

(Baca juga: Kemenangan Liverpool atas Napoli harus Dibayar Mahal, MU Pantas Senang)

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Tapi, The Reds unggul dalam urusan selisih gol dari Napoli. Mereka mencetak tujuh gol, dan cuma kebobolan dua kali dalam enam pertandingan yang telah dilalui.

Liverpool unggul lebih dulu atas Napoli melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-34. Pemain asal Mesir memanfaatkan bola setoran dari James Milner.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Yang paling menarik dari pertandingan tersebut adalah penyelamatan gemilang Alisson. Ketika sudah memasuki penghujung laga, kiper asal Brasil itu mementahkan peluang emas Napoli lewat Arkadiusz Milik.

Usai pertandingan, Klopp tak segan memuji penampilan Alisson. Dia menilai penyelamatan tersebut amat luar biasa, dan berterima kasih kepada Tuhan karena memilikinya dalam tim.

"Kiper melakukan penyelamatan terbaik musim ini. Saya tidak bisa mengatakan bagaimana cara dia melakukannya. Terima kasih Tuhan telah memberikan dia dalam tim saya," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports.

(Baca juga: Juergen Klopp Puji Penampilan Luar Biasa Pemain Liverpool)

"Jika saja saya tahu betapa bagusnya dia, saya akan membayar dua kali lipat untuknya. Saya pikir tidak ada yang berharap penyelamatan dalam situasi seperti itu," imbuhnya.

Alisson didatangkan Liverpool pada awal musim ini. Butuh dana £67 juta (Rp1,2 triliun) untuk membajak kiper berusia 26 tahun itu dari AS Roma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya