Bungkam Hoffenheim, Manchester City Juara Grup F

Winger Manchester City, Leroy Sane.
Sumber :
  • twitter/@LeroySane19

VIVA - Manchester City sukses meraup poin sempurna atas TSG Hoffenheim pada laga pamungkas Grup F Liga Champions, Kamis 13 Desember 2018. ManCity mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Ketika laga baru berjalan enam menit, Hoffenheim sudah menhadirkan ancaman untuk tuan rumah. Umpan Nico Schulz coba dijangkau oleh Florian Grillitsch, namun tembakannya masih meleset ke samping gawang ManCity.

Hoffenheim mendapat hadiah penalti di menit 16 usai Aymeric Laporte mendorong Benjamin Hubner di kotak terlarang. Andrej Kramaric yang menjadi eksekutor sukses untuk menjaringkan bola ke gawang ManCity.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Skor kini 1-0 untuk keunggulan Hoffenheim, dan memaksa ManCity terus melancarkan serangan. The Citizens akhirnya menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Pada injury time babak pertama, ManCity mendapat hadiah tendangan bebas di area berbahaya. Leroy Sane yang menjadi eksekutor pun sukses melepaskan tembakan melengkung yang gagal dijangkau kiper lawan dan membuat skor menjadi imbang 1-1 di babak pertama.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada babak kedua, ManCity lansung tancap gas guna membalikkan keadaan. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh pasukan Josep Guardiola ini, namun pertahanan Hoffenheim masih cukup kokoh.

Akhirnya, Sane kembali menjadi pahlawan bagi ManCity. Mendapat umpan dari Raheem Sterling, Sane berhasil menjebol kembali gawang Hoffenheim yang dikawal oleh Oliver Baumann di menit 61.

Gol tersebut menjadi yang terakhi di laga ini, dan ManCity memastikan diri sebagai pemenang lewat skor 2-1. The Citizens berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan 13 poin.

Susunan Pemain
Manchester City:
Ederson; John Stones (Kyle Walker '46), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko (Fabian Delph '64); Bernardo Silva (Vincent Kompany '85), Ilkay Gundogan, Phil Foden; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane.

Hoffenheim: Oliver Baumann; Kasim Adams, Benjamin Hubner, Pavel Kaderabek; Joshua Brenet (Reiss Nelson '46), Dennis Geiger (Nadiem Amiri '63), Florian Grillitsch, Nico Schulz; Leonardo Bittencourt (Ishak Belfodil '70); Andrej Kramaric, Joelinton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya