Ini 16 Tim yang Berhasil Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Real Madrid vs CSKA Moskow
Sumber :

VIVA – 16 tim yang lolos ke fase gugur Liga Champions sudah lengkap. Hal itu setelah pertandingan dari Grup E hingga Grup H, Kamis, 13 Desember 2018 dini hari WIB telah selesai.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Sebelumnya, laga Grup A sampai D berlangsung pada, Rabu 12 Desember 2018. Grup A diwakili oleh Atletico Madrid dan Borussia Dortmund. Kemudian Grup B ada Barcelona dan Tottenham Hotspur. 

Lantas di Grup C meloloskan Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG). Grup D ada FC Porto dan Schalke 04. 

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Di Grup E, Bayern Munich dan Ajax Amsterdam berhasil lolos ke fase gugur. Bayern lolos sebagai pemuncak klasemen dengan 14 poin, dan Ajax di runner up mengumpulkan 12 angka. Benfica akan bermain di Liga Europa, karena menempati peringkat tiga. 

Manchester City lolos sebagai pemuncak Grup F dengan 13 poin. Sedangkan Lyon di posisi runner up dengan delapan angka. Shakhtar Donetsk akan bermain di Liga Europa. 

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Real Madrid yang kalah dari CSKA Moscow 0-3, tetap lolos sebagai pemuncak klasemen dengan 12 poin. AS Roma yang juga kalah dari Viktoria Plzen menemani Madrid lolos untuk menjadi wakil dari Grup G. Viktoria Plzen sendiri setelah ini akan melanjutkan kompetisi di Liga Europa. 

Wakil dari Grup H menjadi milik Juventus dan Manchester United. Juventus sendiri kalah dari Young Boys di laga terakhir, namun Bianconeri tetap lolos sebagai pemuncak klasemen dengan 12 angka. 

Manchester United juga bernasib sama menelan kekalahan dari Valencia 1-2. MU lolos sebagai runner up, dengan 10 poin. Valencia akan bermain di Liga Europa. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya