MU Dikalahkan Valencia, Jose Mourinho Bersikap Tak Biasa

Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United takluk 1-2 dalam lawatan ke Estadio Mestalla, markas Valencia dalam laga pamungkas Grup H Liga Champions, Kamis 13 Desember 2018 dini hari WIB. Kekalahan ini tak lantas membuat manajer MU, Jose Mourinho, meradang.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Menurutnya, tidak ada pelajaran yang bisa dipetik dari kekalahan anak asuhnya saat ini. Karena tetap saja mereka bisa melaju ke babak 16 besar dengan status runner up grup.

"Saya tidak mendapatkan pelajaran apapun. Secara keseluruhan tidak mengejutkan bagi saya," kata Mourinho, seperti dikutip dari Sky Sports.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

"Saya pikir lolos dari fase grup adalah kesuksesan. Untuk mengakhirinya sebagai runner up adalah sebuah kesuksesan," imbuh juru taktik asal Portugal itu.

Sikap Mourinho dalam menanggapi kekalahan kali ini terlihat tak biasa. Sebab, dalam beberapa pertandingan sebelumnya jika MU tidak menang dia kerap meradang.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Jika saja MU bisa menang melawan Valencia, mereka akan mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen. Karena di pertandingan lainnya, Juventus kalah dari Young Boys dengan skor 2-1.

Inilah yang sejak awal sudah diwanti-wanti Mourinho kepada Paul Pogba dan kawan-kawan. Hasilnya membuat mereka sepatutnya menyalahkan diri sendiri karena kegagalan ini.

"Sebelum pertandingan, saya berbicara kepada para pemain. Jika kami menang dan Juventus juga menang, kami telah menuntaskan pekerjaan dengan baik. Tapi, jika sebaliknya, kami bisa menyalahkan diri sendiri," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya