Pelatih Real Madrid Bela Isco dari Serangan Suporter

Pertandingan Real Madrid vs CSKA Moscow
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, buka suara terkait sikap suporter yang tidak bersahabat dengan Isco saat berhadapan dengan CSKA Moscow di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis 13 Desember 2018 dini hari WIB. Setiap kali dia menguasai bola pada pertandingan pamungkas Grup G Liga Champions itu, suporter langsung bersorak.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Solari menilai sikap suporter itu tak semata ditujukan kepada Isco. Tetapi juga kepada seluruh pemain yang memang tidak tampil bagus. Ditambah lagi Madrid kalah 0-3 dari CSKA di kandangnya.

(Baca juga: Isco Menolak Jadi Kapten Real Madrid di Laga Melawan CSKA)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

"Suporter mengekspresikan dirinya. Saya tidak merujuk kepada Isco seorang, saya mengatakannya secara keseluruhan, karena suporter tidak suka dengan hasil akhir pertandingan," kata Solari, dikutip dari Marca.

Meski Solari berkata demikian, sulit untuk menyingkirkan persepsi suporter Madrid tidak suka kepada Isco. Bahkan ada satu momen di mana pemain berusia 26 tahun tersebut menantang ke arah tribun.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

"Apa yang kalian inginkan," ujar Isco, seperti yang diwartakan oleh EFE. Saat itu, dia berhadapan dengan suporter yang mengisi tribun sisi utara Santiago Bernabeu.

(Baca juga: Real Madrid Kalah Telak, Isco Ribut dengan Suporter)

Karena tekanan suporter itulah kemudian Isco menolak menjadi kapten Madrid menggantikan Marcelo yang ditarik keluar. Dia justru mengarahkannya kepada Dani Carvajal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya