Guardiola Minta ManCity Belajar dari Kegagalan Inter

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA - Josep Guardiola meminta Manchester City untuk bisa fokus ketika bermain di Liga Champions. Manajer asal Spanyol ini ingin skuatnya belajar banyak dari kegagalan Inter Milan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Inter hanya mampu bermain imbang 1-1 atas PSV Eindhoven pada laga tersebut fase grup. Hasil ini membuat Inter hanya finis di urutan ketiga dengan 8 poin dan harus turun kasta ke Liga Europa.

Jumlah poin La Beneamata sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Tapi, The Lilywhites unggul head-to-head gol tandang dan akhirnya melaju bersama Barcelona ke babak 16 besar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kegagalan Inter ini pun mendapat perhatian khusus dari Guardiola. Dia menilai persaingan di Liga Champions semakin ketat musim ini dan Nerazzurri jadi salah satu korbannya.

"Semua tim di Eropa bagus-bagus jika melihat kualitas pemainnya. Tim-tim besar ada yang gugur. Inter adalah tim luar biasa dan mereka kini main di Liga Europa. Banyak tim top akan bermain di sana," ujar Guardiola seperti dikutip Football Italia.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Jika suatu hari Anda lengah, Anda akan (jatuh) ke Liga Europa. Karena itu saya sangat senang kami mampu ke 16 besar. Menurut saya keberhasilan ManCity melaju adalah sukses besar," lanjut eks pelatih Barcelona ini.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024