Morata Jadi Tumbal Lolosnya Chelsea ke 32 Besar Liga Europa

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata (kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea gagal meraih hasil sempurna di laga terakhir fase grup Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 14 Desember 2018. Mereka ditahan imbang klub wakil Hungaria, Vidi dengan skor 2-2. Selain itu, mereka mendapat kerugian atas cederanya sang bomber, Alvaro Morata. 

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Tampil di Groupama Arena, Morata tampil sebagai starter. Dia kemudian ditarik keluar di akhir babak pertama dan digantikan Olivier Giroud. Hasilnya positif, masuknya Giroud ternyata membawa angin segar, dia menjadi juru selamat setelah mencetak gol penyeimbang di menit ke-75. 

Dilansir situs resmi klub, Morata diduga menderita cedera di bagian lututnya. Manajer Chelsea, Maurizzio Sarri menyatakan kekhawatirannya pada kondisi Morata. 

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Respons pertama dari dokter mungkin itu bukan cedera serius. Tapi tentu saja kami akan menunggu sampai besok untuk hasil tersebut. Kami menunggu situasi Morata," kata Sarri, seperti dilansir goal. 

Jika Morata tidak mampu tampil, tentu ini akan merugikan The Blues. Sebab, Chelsea akan melakoni laga padat di penghujung tahun 2018. 

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Di Desember 2018 mereka memiliki sembilan pertandingan. Baru empat laga yang dilakoni, tersisa lima lagi. Morata yang sudah mencetak lima gol di ajang Premier League tentu diperlukan Sarri. (sat)

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024