Sabet Golden Boy, Bek Muda Ajax Sejajar dengan Messi dan Mbappe

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijis De Ligt terpilih sebagai Golden Boy 2018. Dia dianggap sebagai pemain di bawah 21 tahun yang paling menjanjikan di Eropa sepanjang tahun ini.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

De Ligt sejajar dengan bintang-bintang top dari mulai, Lionel Messi, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe, yang pernah merebut gelar ini. Pemain 19 tahun ini juga menjadi bek pertama yang merebut Golden Boy.

Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

"Tentu saja, saya sudah melihat daftar pemenang penghargaan ini. Ada banyak nama besar dalam daftar, tapi bagi saya Messi adalah yang terbaik," kata De Ligt dilansir Tuttosport.

"Jadi, saya sangat bangga bisa merebut gelar yang sama dengan yang dia raih 13 tahun lalu, saat saya masih berusia 6 tahun," lanjut pemain asal Belanda ini.

Mengejutkan! 9 Klub 'Antah Berantah' Ini Pernah Juara Liga Champions

De Ligt sukses mengalahkan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dalam merebut Golden Boy. Dia senang bisa menjadi bek pertama yang merebutnya.

"Saat tahu gelar ini baru diraih striker dan gelandang, ini membuat saya merasa lebih istimewa," ucapnya.

Pemain Aston Villa, Douglas Luiz rayakan gol

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Meski hanya berstatus sebagai turnamen kasta ketiga, Liga Konferensi Eropa tetap menarik. Ada beberapa klub dengan nama besar seperti Fenerbahce dan Ajax Amsterdam.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024