MU Diyakini Tak Punya Peluang Menang Hadapi PSG

Para Pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Juventus
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Legenda Prancis, Emmanuel Petit, menyebut Manchester United tak memiliki peluang menang ketika bersua Paris Saint-Germain di Liga Champions. Baginya, laga nanti hanya sebuah formalitas bagi PSG melangkah lebih jauh.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Bagi saya, (laga) ini hanyalah sebuah formalitas. PSG jauh lebih baik dalam individu dan kolektivitas. Sementara MU sedang kesulitan di Premier League," kata mantan pemain Arsenal dikutip The Sun.

Diketahui, Setan Merah hanya mampu finis sebagai runner up Grup H di bawah Juventus. Kondisi ini membuat mereka dihadapkan dengan lawan berat ketika undian dilangsungkan, Senin, 17 Desember 2018.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Benar saja, undian tersebut mempertemukan armada Jose Mourinho dengan Les Parisiens. Sebuah langkah berat untuk MU yang ingin terus melaju di kompetisi tertinggi Benua Eropa.

Sebabnya, kondisi kedua tim saat ini sangat berbeda jauh. PSG, yang memiliki trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani, sangat perkasa di setiap kompetisi yang mereka jalani. Saat ini, Les Parisiens duduk nyaman di puncak klasemen Ligue 1 dan unggul 10 poin dari Lille sebagai pesaing terdekatnya.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Kondisi sebaliknya dirasakan oleh Setan Merah. Selain terseok-seok di Premier League, MU juga dilanda isu perseteruan antara pemain dan manajer Jose Mourinho.

Deretan fakta tersebut yang membuat Petit yakin jika MU tak memiliki peluang untuk memenangkan duel kontra PSG. Walau, laga ini masih akan berlangsung dua bulan mendatang.

"Pemain MU tak nyaman dengan sistem yang ada saat ini. Kami tak tahu mengapa Mourinho tetap menjalankannya. Anda bisa lihat mereka bukan skuat yang bahagia. Dan saya tak melihat situasinya akan berubah dalam dua bulan," ungkap Petit.

"Semua hal yang terjadi di MU. Baik di dalam atau di luar lapangan, sangat menguntungkan PSG," ucap dia. (msf)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya