Kejutan, Dortmund Dipecundangi Tim Zona Degradasi

Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki.
Sumber :

VIVA – Borussia Dortmund secara mengejutkan kalah 1-2 dari tuan rumah, Fortuna Dusseldorf di Merkur Spiel Arena dalam lanjutan Bundesliga, Rabu dini hari 19 Desember 2018.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Ini menjadi kekalahan pertama Dortmund di Bundesliga musim ini. Dan yang tak kalah mengejutkan, sang lawan adalah tim zona degradasi.

Fortuna bahkan sudah unggul 2-0 sejak menit 56. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Dodi Lukebakio pada menit 22 dan Jean Zimmer di menit 56. 

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

Satu gol hiburan Dortmund baru tercipta di menit 81. Gol dibukukan pemain pengganti Paco Alcacer usai memanfaatkan umpan Lukasz Piszczek.

Meski kalah, Dortmund masih memuncaki klasemen Bundesliga dengan 39 poin dari 16 laga. Hanya terpaut enam poin dari Borussia M'gladbach di posisi dua.

PSV Vs Dortmund Imbang, Ulang Capaian 26 Tahun Lalu di Liga Champions

Sementara itu, kemenangan ini membuat Fortuna Dusseldorf naik ke posisi 14 dari posisi 16 klasemen sementara dengan membukukan 15 poin dari 16 laga.

Susunan Pemain:
Fortuna Dusseldorf:
Michael Rensing, Marcin Kaminski, Kaan Ayhan, Niko Gießelmann, Matthias Zimmermann, Kevin Stöger, Oliver Fink, Marcel Sobottka (Bodzek 70'), Dodi Lukebakio, Takashi Usami, Jean Zimmer
Borussia Dortmund: Roman Bürki, Abdou Diallo, Manuel Akanji (Toprak 46'), Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Marco Reus, Thomas Delaney (Alcacer 81'), Axel Witsel, Mario Götze, Jacob Bruun Larsen (Sancho 60'), Christian Pulisic

Real Madrid vs Manchester City

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

UEFA telah merilis jadwal Perempat Final Liga Champions 2023/2024. Real Madrid akan menghadapi Manchester City hingga Barcelona ketemu PSG.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024