Kalahkan Mönchengladbach, Dortmund Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Borussia Dortmund rayakan kemenangan atas Bayern Munich
Sumber :
  • https://twitter.com/bvb

VIVA – Borussia Dortmund semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga usai mengalahkan Borussia Mönchengladbach. Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund meraih kemenangan 2-1 atas Mönchengladbach, Sabtu, 22 Desember 2018 dini hari WIB. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dengan kemenangan ini, Dortmund mengumpulkan nilai 42 dari 17 pertandingan. Sedangkan Mönchengladbach berada di bawahnya dengan 33 poin, sama dengan Bayern Munich yang menghuni posisi tiga. 

Peluang berbahaya Dortmund terjadi saat pertandingan memasuki menit 20. Sayangnya tendangan dari Marco Reus masih bisa diselamatkan. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Hampir saja pemain dari Mönchengladbach berhasil membobol gawang Dortmund. Sayangnya tedangan dari Florian Neuhaus pada menit 33 tidak dapat diselesaikan dengan baik. 

Saat pertandingan memasuki menit 42, Dortmund berhasil mencetak gol. Adalah Jadon Sancho yang berhasil membawa timnya unggul. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tiga menit berselang, Mönchengladbach berhasil membalas gol Dortmund. Christoph Kramer sukses membobol gawang Dortmund yang dikawal oleh Roman Burki. 

Marco Reus berhasil membawa Dortmund unggul pada menit 54. Reus memanfaatkan umpan dari Mario Gotze. 

Pemain Mönchengladbach, Thorgan Hazard memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit 70. Namun tendangannya tidak tepat sasaran. 

Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Julian Weigl, Omer Toprak, Achraf Hakimi; Axel Witsel, Thomas Delaney, Jadon Sancho, Marcos Reus, Raphael Guerreiro; Paco Alcacer

Borussia Mönchengladbach: Yann Sommer; Oscar Wendt, Tobias Strobl, Louis Beyer, Fabian Jonhson; Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Denis Zakaria; Thorhan Hazard, Alassane Plea, Patrick Hermann

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya