Pemuncak Klasemen Liga Turki Datangkan Robinho

Pemain timnas Brasil, Kaka (kiri) dan Robinho.
Sumber :
  • sambafoot

VIVA – Pemuncak klasemen Super Lig atau kasta teratas Liga Turki, Istanbul Basaksehir, membuat gebrakan di bursa transfer musim dingin. Mereka sukses mendatangkan mantan pemain Timnas Brasil, Robinho.

Profil Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

Saat ini, Basaksehir berstatus sebagai pemuncak klasemen Super Lig. Mereka mengoleksi 35 poin dari 17 pertandingan, unggul 6 angka dari 4 tim yang menjadi pesaing terdekat.

Basaksehir mendatangkan Robinho dari klub Turki lainnya, Sivasspor. Robinho bakal bertemu dengan mantan rekan setimnya di Manchester City, Emmanuel Adebayor di klub barunya.

Mantan Bintang Real Madrid, Robinho Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan
Termasuk Neymar, 5 Bintang Timnas Brasil Ini Sempat Berseragam Santos

"Istanbul Basaksehir telah mencapai kesepatan dengan Sivasspor untuk mendatangkan Robson De Souza (Robinho). Kedua klub senang dengan kesepakatan ini," kata Presiden Basaksehir, Goksel Gumusdag di Instagram resmi Basaksehir.

Robinho sempat membela Real Madrid pada 2005 hingga 2008, lalu lanjut memperkuat Manchester City hingga 2010.

Pada Januari 2018, Robinho membela klub Turki, Sivasspor, sebelum dibeli Istanbul Basaksehir. Musim ini, pemain 34 tahun ini mencetak 8 gol dari 16 pertandingan. (sat)

Mantan pemain AC Milan, Robinho

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Robinho, nama yang pernah menggema di dunia sepak bola sebagai pemain berbakat citranya tercoreng oleh kasus pemerkosaan yang mengantarkannya ke penjara selama 9 tahun.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024