Taktik Aji Mumpung Arsenal Gaet Bintang Terbuang Madrid

Gelandang serang Bayern Munich, James Rodriguez
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA – Hampir dua musim bintang asal Kolombia, James Rodriguez, menjalani masa peminjaman oleh Real Madrid bersama Bayern Munich. Dengan masa depan tak pasti, gelandang serang berusia 27 tahun ini belum pasti dipermanenkan The Bavarians.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

James sudah hampir dua musim dipinjamkan Madrid ke Bayern. Akan tetapi, dalam masa peminjamannya bintang Timnas Kolombia ini juga tak tampil maksimal. Dari 50 laga bersama Bayern, James hanya mampu mencetak 11 gol.

Celah ini yang dilihat Arsenal. Ya, manajemen The Gunners disebut jadi salah satu yang bersedia menampung eks pemain FC Porto dan AS Monaco ini. Tak hanya itu, Arsenal juga bisa mendapatkan jasa James dengan harga murah, hanya seharga 3 juta Poundsterling (Rp54 miliar).

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Menurut laporan Daily Mail, Bayern sebelumnya sudah membayar peminjaman James ke Madrid sebesar £11,5 juta (Rp207,9 miliar) dengan durasi dua tahun. Selain itu, Bayern juga punya opsi membeli James dengan harga sebesar £39,5 juta, atau senilai Rp713,4 miliar.

Oleh sebab itu, Arsenal bisa mengambil alih peminjaman James dari Bayern dan membayar pinjaman dengan harga murah. 

Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

Di sisi lain, Arsenal juga tengah gencar dikaitkan dengan gelandang Barcelona, Denis Suarez. Arsenal sebenarnya hanya mau meminjam eks pemain Sevilla tersebut. Akan tetapi, Barcelona tak mau melepas Suarez dengan status pinjaman dan harus permanen.

Untuk Suarez, Barcelona disebut memasang banderol £18 juta, atau senilai dengan Rp325,3 miliar.

Kylian Mbappe

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Suporter Arsenal dibuat terkejut beberapa waktu lalu karena muncul kabar ada ketertarikan dari manajemen untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sang pemain ngeles saat ditanya

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024