China Pasti ke 16 Besar Piala Asia, Marcelo Lippi Remehkan Thailand

Pemain Timnas Thailand merayakan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Pelatih Timnas China, Marcelo Lippi memberi  pernyataan mengejutkan karena meremehkan Thailand yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Kedua tim memiliki kemungkinan untuk saling berhadapan.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Andai China kalah dari Korea Selatan dalam laga pamungkas Grup C di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Rabu 16 Januari 2019 malam WIB nanti. Maka tim Negeri Tirai Bambu akan menempati urutan kedua klasemen.

(Baca juga: Timnas Korsel Kedatangan Son Heung-min, Marcelo Lippi Ogah Panik)

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Mereka sudah dinanti Thailand yang juga berstatus sebagai runner up Grup A. Namun, jika nantinya China bermain imbang atau menang atas Korsel, mereka tinggal menunggu lawan yang statusnya sebagai peringkat ketiga terbaik.

"Kami sudah tahu jika finis di posisi kedua, kami akan berhadapan dengan Thailand. Tapi, jika berada di posisi atas kami harus menunggu siapa yang akan jadi lawan," ujar Lippi, dikutip dari laman resmi AFC.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Itu tidak akan jadi masalah bagi kami, karena siapa pun lawan yang dihadapi, kualitasnya setara dengan Thailand," imbuh pria asal Italia tersebut.

Rekam jejak Thailand di Grup A memang tidak mentereng. Mereka mengoleksi empat poin dengan selisih gol minus empat. Mereka lolos sebagai runner up karena unggul head to head atas Bahrain.

Sempat kalah 1-4 dari India di pertandingan pertama, kemudian Thailand bangkit. Mereka menang 1-0 atas Bahrain, dan menahan imbang Uni Emirat Arab dengan skor 1-1. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya