Penalti Timnas China Hentikan Langkah Thailand di Piala Asia 2019

Timnas China melawan Thailand di Piala Asia 2019
Sumber :
  • twitter.com/afcasiancup

VIVA – Timnas China memenangkan duel babak 16 besar melawan Thailand di Hazza bin Zayed Stadium, Minggu 20 Januari 2019. Skor 2-1 untuk keunggulan tim Negeri Tirai Bambu menjadi hasil akhir.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Thailand tampil mengejutkan di babak pertama. Mereka mampu mencetak gol keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-31.

Berawal dari tendangan sudut, bola liar di luar kotak penalti China disambut oleh pemain Thailand, Supachai Jaided. Dia langsung melepaskan tendangan yang membuat bola melesat mulus ke dalam gawang.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Tertinggal satu gol, China langsung menaikkan intensitas serangan. Skuat besutan Marcelo Lippi berkali-kali mendapatkan peluang, namun tidak ada yang bisa menjadi gol.

Memasuki babak kedua, China semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya pada menit 67 mereka bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Striker China, Xiao Zhi mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola liar di depan mulut gawang. Setelah usaha pertamanya melepaskan sundulan masih bisa dihalau kiper Thailand, Sivarak Tedsungnoen.

Selang empat menit kemudian, gawang Thailand kembali bobol oleh China. Gao Lin sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat timnya berbalik unggul.

Hasil pertandingan ini membuat impian Thailand menjadi wakil Asia Tenggara kedua setelah Vietnam yang melaju ke babak perempat final jadi pupus. China tinggal menanti lawan antara Oman atau Iran yang akan saling berhadapan.

Susunan Pemain:

Thailand: Sivarak Tedsungnoen; Kerdkaew Chalermpong, Pansa Hemviboon, Mika Chunuonsee, Tanaboon Kesarat (Pokkhao Anan 81'), Thitipan Puangchan, Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmatan, Tristan Dom Teerasil Dangda, Supachai Jaided (Chayanan Pombuppha 63').

China: Yan Junling; Shimizu Keiki, Feng Xiaoting, Liu Yang (Jin Jingdao 64'), Zhang Linpeng, Zheng Zhi, Wu Xi (Zhao Xuri 82'), Hao Junmin, Wu Lei, Gao Lin, Yu Dabao (Xiao Zhi 64').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya