Resmi, Ryuji Bisa Bela Persija di Kualifikasi Liga Champions

Pemain belakang Persija Jakarta, Ryuji Utomo
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Kabar baik datang dari skuat Persija Jakarta jelang laga kontra Home United, Singapura, di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Armada Macan Kemayoran, dipastikan bisa memainkan bek anyar, Ryuji Utomo, di ajang tersebut.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Ryuji sebelumnya sempat diragukan bisa membela Persija di babak kualifikasi Liga Champions Asia, lantaran belum memiliki International Transfer Certificate (ITC). Tak cuma Ryuji, tiga pemain anyar Persija lainnya, Jakhongir Abdumuminov, Vinicius Lopez, dan Bruno Matos tak memiliki ITC.

Beruntung bagi Ryuji, defender yang musim lalu membela klub Thai League 2, PTT Rayong, akhirnya dipastikan bisa masuk dalam skuat Persija melawan Home United. Kepastian bahwa Ryuji bisa dimainkan melawan Home United, disampaikan langsung oleh Chief Operational Officer (COO) Persija, Rafil Perdana.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

"Disahkannya Ryuji, patut kita syukuri, sebab dengan demikian lini belakang kita lebih kuat lagi. Sekarang, fokus kami adalah menghadapi Home United. Kami juga sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait kondisi Ryuji," kata Rafil dikutip Persija.id.

Sementara itu, pelatih anyar Persija, Ivan Venkov Kolev, menyambut baik kabar ini. Dengan bergabungnya Ryuji, juru taktik berpaspor Bulgaria punya banyak pilihan yang bisa dimainkan di lini pertahanan. Selain Maman Abdurrahman dan Jaimerson, Kolev juga punya Ryuji dalam timnya.

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

"Kami akan banyak variasi di lini belakang. Ryuji adalah pemain yang kuat dan tentu akan membuat tim semakin solid," ucap Kolev.

Persija akan menghadapi Home United di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa 5 Februari 2019 WIB. (asp)

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024