Kapten Home United Ingin Ulangi Momen Indah Kalahkan Persija

Persija Kalah 3-1 Lawan Home United
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ada romansa indah yang dirasakan Izzdin Shafiq jelang Home United berhadapan dengan Persija Jakarta, dalam laga pra eliminasi kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kapten Home United ini adalah salah satu pemain yang ikut mengantar armada The Protectors menyingkirkan Persija dari Piala AFC musim lalu.

Seperti yang sudah diulas dalam berita sebelumnya, Home United adalah tim yang pernah menyingkirkan Persija di ajang Piala AFC 2018. Saat itu, langkah armada Macan Kemayoran di turnamen kasta kedua klub-klub Asia berakhir antiklimaks.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Ya, Persija yang saat itu tengah on fire, justru kalah 2-3 dari Home United, saat melawat ke Jalan Besar Stadium, dalam laga semifinal Zona ASEAN piala AFC 2018. Tak cuma di pertandingan itu, Home United juga berhasil mempecundangi 3-1 Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dalam laga leg 2.

Dua kemenangan itu diingat betul oleh Izzdin. Meski timnya pernah dua kali mengalahkan Persija, gelandang berusia 28 tahun ini tak berani menganggap remeh kekuatan baru Tim Ibu kota. Sebab, Izzdin tahu betul kualitas individu yang dimiliki pasukan Ivan Kolev.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

Namun, karena kembali menjamu Persija di Jalan Besar Stadium, Izzdin yakin Home United bisa mengulang sukses setahun lalu.

"Saya pikir, di pertandingan besok, kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Persija sekali lagi jadi lawan tangguh untuk kami dan tidak mudah buat kami lawan besok. Untuk itu, kita harus tunjukkan kekuatan sekaligus kemampuan kita," kata Izzdin dalam rilis yang diterima VIVA, Senin 4 Februari 2019.

"Buat saya, Persija memiliki kualitas individu pemain yang baik. Tentunya, itu (mengalahkan Persija) bukan tugas mudah bagi kita. Tetapi, ini kandang kami dan tentunya kami juga ingin lolos ke babak selanjutnya," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya