5 Fakta Menarik Jelang AS Roma VS FC Porto

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@OfficalASRoma

VIVA –  AS Roma akan menjamu FC Porto di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu dini hari WIB, 13 Februari 2019.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Modal bagus didapat Roma jelang duel krusial ini. Mereka mengalahkan Chievo Verona 3-0 dalam lanjutan Serie A, akhir pekan lalu. Sedangkan Porto hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Moreirense dalam lanjutan Primeira Liga Portugal.

Berikut 5 fakta menarik jelang Roma vs Porto, dilansir Sky Sports:

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

1. Roma belum pernah mengalahkan Porto di kompetisi Eropa (imbang 2, kalah 2). Giallorossi disingkirkan raksasa Portugal tersebut dalam dua kesempatan (Piala Winners 1981/82 dan playoff Liga Champions 2016/17).

2. Porto kalah 6 kali dalam 7 partai tandang melawan klub asal Italia di Liga Champions. Satu-satunya kekalahan terjadi pada September 1996, takluk 2-3 dari AC Milan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

3. Roma melaju ke partai knockout Liga Champions 7 kali dalam 8 partisipasi terakhir. Mereka menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga kandang di fase knockout musim lalu.

4. Sejak menjuarai Liga Champions pada 2004, Porto hanya mampu dua kali lolos dari babak 16 besar Liga Champions (2008/09, 2014/15) dan belum pernah melaju lebih jauh dari perempatfinal.

5. Porto belum pernah menang dalam lima partai terakhir di fase knockout Liga Champions (imbang 1, kalah 4). Mereka gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir. (baw)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya