Kunci Kemenangan Newcastle Jets Atas Persija, Jangan Kasih 'Angin'

Pertandingan Persija melawan Newcastle Jets di Liga Champions Asia
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA – Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Newcastle Jets dalam pertandingan Kualifikasi Liga Champions Asia. Bermain di McDonald Jones Stadium, Selasa 12 Februari 2019 sore WIB, Macan Kemayoran takluk dengan skor 1-3.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Butuh waktu 120 menit bagi Newcastle Jets untuk mengalahkan Persija. Kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Tapi, pelatih tuan rumah, Ernie Merrick memiliki jurus jitu agar anak asuhnya bisa menang.

(Baca juga: Persija Kalah dari Newcastle Jets, Kolev: Kami Punya Masalah)

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Dia menginstruksikan para pemain agar terus menekan lawan. Persija tidak diberi kesempatan untuk bisa mengembangkan permainan. Bahkan pemain tengah Newcastle Jets harus lebih sigap memotong aliran serangan Macan Kemayoran.

"Kami menciptakan banyak peluang di babak pertama, tapi tidak bisa memaksimalkannya. Tetapi, yang terbaik dari tim ini adalah mereka tidak menyerah. Pertahanan solid, dan lini tengah mampu mengontrol pertandingan," tutur Ernie, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

"Memasuki babak tambahan waktu, pesannya adalah memotong aliran bola di lini tengah. Terus memberi tekanan dan bermain di setengah lapangan mereka. Terus membiarkan tiga striker kami condong ke depan."

(Baca juga: Sedang Bermasalah, Simic Tetap Maksimal Tampil Buat Persija)

Kemenangan ini membuat Newcastle Jets berhak atas tiket ke babak playoff Liga Champions Asia. Lawan yang mereka hadapi adalah juara musim lalu, Kashima Antlers. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya