7 Fakta Menarik Usai MU Dipermalukan PSG

Manchester United Vs Paris Saint-Germain
Sumber :

VIVA - Manchester United dipaksa menyerah oleh Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 13 Februari 2019 dini hari WIB. MU kalah dengan skor 0-2 dari PSG.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, MU sempat tampil menjanjikan pada babak pertama. Sayang, pada paruh kedua skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hancur.

Gawang MU yang dikawal oleh David De Gea sukses dibobol oleh Presnel Kimpembe (menit 53) dan Kylian Mbappe ('60). MU tak bisa membalas gol-gol tersebut, keadaan makin dipersulit dengan dikartu merahnya Paul Pogba.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Ini menjadi kekalahan pertama mereka di bawah arahan Solskjaer setelah tanpa kekalahan di 11 pertandingan. Sebelumnya, Setan Merah menang 10 kali dan sekali meraih hasil imbang.

Peluang MU untuk bisa lolos ke perempatfinal pun makin sulit. Beberapa fakta menarik tercipta dari kemenangan PSG atas MU, seperti dilansir Opta.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Berikut Fakta Menarik dari Kekalahan MU:


1. PSG gagal menciptakan satu tendangan tepat sasaran ke gawang MU di babak pertama. Itu menjadi kali pertama bagi PSG yang tidak bisa mencetak tembakan tepat sasaran di Liga Champions sejak menghadapi Barcelona di leg kedua turnamen ini pada April 2015.

2. Presnel Kimpembe jadi pemain kedelapan PSG yang mencetak gol di Liga Champions musim ini. Tidak ada tim lain yang memiliki jumlah pemain lebih banyak di luar gol bunuh diri.

3. Kylian Mbappe jadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga laga tandang pertama di Liga Champions di Inggris, setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko.

4. Paul Pogba jadi pemain MU pertama yang menerima kartu merah di fase gugur Liga Champions sejak Luis Nani saat melawan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar pada Maret 2013.

5. Kekalahan 0-2 dari PSG membuat MU untuk kali pertama dalam sejarah kalah dengan margin lebih dari satu gol di Old Trafford di kompetisi Eropa.

6. Tidak pernah ada tim dari 34 peserta sebelumnya yang kalah di leg pertama fase gugur Liga Champions di kandang dengan margin dua gol atau lebih bisa lolos ke babak berikutnya.

7. MU hanya memiliki satu tembakan ke gawang PSG. Catatan itu jadi yang paling rendah untuk MU di laga Liga Champions di Old Trafford sejak Februari 2005 saat melawan AC Milan di babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya