Fakta Menarik Usai Tottenham Bantai Dortmund

Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min.
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Totenham Hotspur berhasil meraih kemenangan telak di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menjamu Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Kamis, 14 Februari 2019, Tottenham menang 3-0 atas wakil Jerman tersebut. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bermain di kandang sendiri tentu saja menambah rasa percaya diri bagi Totttenham. Namun, The Lilly White baru bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit 47 oleh Son Heung-min. 

Kemudian Jan Verthonghen menggandakan keunggulan pada menit 83. Tiga menit berselang, Fernando Llorente mencetak gol ketiga bagi Tottenham. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Leg kedua akan berlangsung, 6 Maret mendatang di Signal Iduna Park, markas Dortmund. Meski bermain di kandang, tapi perjuangan Dortmund cukup berat apalagi mereka harus menang setidaknya 4-0. 

Fakta menarik usai Tottenham bantai Dortmund dikutip dari OptaJoe:

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

1. Dortmund adalah tim yang paling sering dibobol oleh Son Heung-min daripada klub lainnya. Dari 10 pertemuan dengan Dortmund, Son telah mencetak delapan gol. 

2. Son terut andil dalam 16 gol Tottenham dalam 12 pertandingan terakhir, 11 gol dan 5 assist. 

3. Tottenham adalah tim pertama dari Inggris yang berhasil meraih kemenangan kandang di fase gugur Liga Champions melawan tim Jerman. Terakhir kali Machester United mengalahan Schalke 04 di semifinal Liga Champions 2010/2011. 

4. Jodan Sancho menjadi pemain ketujuh asal Inggris yang menghadapi tim asal negaranya di Liga Champions. Sebelumnya ada Reiss Nelson, Ashley Cole, David Beckham, Jonathan Woodgate, Owen Hargreaves dan Steve McManaman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya