Kata Solari soal Kemenangan Kontroversial Madrid

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Real Madrid mendapat hasil positif di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 14 Februari 2019. Namun, kemenangan 2-1 tersebut berbau kontroversial, karena dianggap telah diuntungkan wasit. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam laga yang digelar di Johan Cruijff Arena itu, Ajax secara mengejutkan mampu mengimbangi El Real. Bahkan, mereka awalnya menciptakan gol lebih dulu melalui Nicolas Tagliafico di menit ke-38. 

Beruntung bagi Madrid, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap mengganggu pergerakan kiper Thibaut Courtois untuk menjangkau bola. Di babak kedua, Madrid akhirnya menciptakan dua gol masing-masing melalui Karim Benzema (60') dan Marco Asensio (87'). Sedangkan Ajax mencetak satu gol melalui Hakim Ziyech di menit ke-75. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tentu, keputusan itu menuai kontroversi. Pelatih El Real, Santiago Solari, berkomentar dan menyebut apapun keputusan wasit harus dipatuhi. 

"Kami tidak bisa menjangkau itu karena tidak punya monitor. Kami patuh dengan apa yang dilakukan oleh wasit di pertandingan," kata Solari, seperti dilansir Footballespana. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami tahu cara bermain bola. Kami bekerja keras ketika punya kesempatan untuk mencetak gol," lanjut dia. 

Selanjutnya kedua tim akan bertemu di leg 2 babak 16 besar Liga Champions pada 6 Maret 2019 mendatang. (one)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024