UEFA Gelar Investigasi soal Kesengajaan Ramos Kena Kartu

Bek Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • instagram.com/sergioramos/

VIVA – Bek Real Madrid, Sergio Ramos, kembali membuat kontroversi. Di laga melawan Ajax Amsterdam, dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 13 Februari 2019, atau Kamis dini hari WIB, Ramos mengaku sengaja dapat kartu kuning usai laga.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Itu menjadi kartu kuning ketiga Ramos di Liga Champions. Dengan demikian, Ramos harus absen di leg 2 babak 16 besar Liga Champions.

Ada untungnya bagi Ramos dan Madrid dengan kondisi itu. Ramos bisa istirahat, sedangkan Madrid juga berpotensi diperkuat Ramos sejak perempat final leg 1.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Bohong, jika saya tak memikirkan untuk mendapatkan kartu karena bisa istirahat di leg 2," kata Ramos usai laga di area mixed zone.

Pernyataan ini memunculkan kontroversi di publik. Ramos dianggap tak menghormati Ajax.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pun, UEFA mengendus memang ada skenario dari Ramos dan Madrid, agar bisa tampil full team di perempat final nanti, jika mereka lolos.

Atas berbagai kecurigaan ini, dilansir Marca, UEFA menggelar penyelidikan terkait adanya unsur kesengajaan dalam kartu kuning Ramos. Meski belakangan mantan bek Sevilla tersebut sudah meralat pernyataannya lewat akun twitter, UEFA tak peduli.

Mereka tetap menggelar investigasi, karena Ramos dicurigai melanggar pasal 31 ayat 3 Kode Disiplin UEFA, terkait tindakan tak sportif. Kubu Los Blancos sudah diberi tahu soal langkah UEFA ini.

Namun, UEFA tak akan mengambil keputusan sampai laga leg 1 babak 16 besar sudah selesai semua. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya