Atletico Vs Juventus: Panggung Ronaldo dan Morata

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :

VIVA – Duel seru akan tersaji di babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid dan Juventus. Laga tersebut akan dihelat di Estadio Wanda Metropolitano pada Kamis dini hari WIB, 21 Februari 2019. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi kedua tim demi menjaga asa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, Nyonya Tua lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. 

Mereka mendapat 12 poin dari enam laga yang dilakoninya. Sedangkan Atletico Madrid lolos sebagai runner up Grup A dengan 13 poin dari empat laga. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Meski lolos sebagai juara grup, performa Nyonya Tua tidak terlalu impresif. Mereka menelan dua kekalahan di fase grup, yaitu saat menghadapi Manchester United dan yang paling menyita perhatian ketika mereka takluk dari Young Boys dengan skor 1-2. 

Dengan kata lain Atletico punya peluang untuk meraih kemenangan di leg pertama. Selain itu mereka juga diuntungkan dengan tampil lebih dulu di partai kandang. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Meski begitu, pelatih Atletico, Diego Simeone tidak mau jemawa. Dia yakin Juventus akan memberikan kejutan, dia juga mengingatkan skuatnya untuk tampil impresif demi bisa meraih poin penuh. 

"Ini seperti laga final, kami tidak bisa salah langkah. Kami akan memanfaatkan laga ini, ini adalah kota kami di depan pendukung kami akan tampil," kata Simeone, seperti dilansir Sport 24. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tahu lawannya kali ini tidak sembarangan. Atletico yang garang saat tampil di depan pendukungnya wajib diredam.

"Kami harus mewaspadai Atletico. Dan kami harus membuat momen tepat untuk mencetak gol di laga nanti, sangat krusial untuk mencetak gol sebab di kualifikasi di Liga Champions sangat sulit," tambah Allegri. 

Di luar itu, ada faktor lain kenapa laga ini akan menjadi spesial. Ya, laga menghadapi Atletico akan menjadi ujian sesungguhnya bagi bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan mantan pemain Nyonya Tua yang saat ini berseragam Atletico, Alvaro Morata.


Momentum Tepat Pembuktian Ronaldo

Ronaldo Masih Seret Gol di Liga Champions

Laga yang akan dihelat di Estadio Wanda Metropolitano pada Kamis dini hari WIB, 21 Februari 2019 menjadi laga pembuktian sesungguhnya bagi Cristiano Ronaldo. 

Datang pada awal musim 2018/2019, Ronaldo memang menjadi magnet bagi publik Juventus. Juve memberikan tugas Ronaldo untuk membantu Nyonya Tua meraih trofi yang sudah lama diimpikan, Liga Champions. 

Sempat mandul di awal musim, performa sang pemain perlahan meningkat. Dia moncer dalam hal mencetak gol namun baru dibuktikan di ajang Serie A. Dia sudah mencetak 19 gol dari 24 laga yang dilakoninya. 

Sedangkan di ajang Liga Champions, dirinya sulit menunjukkan performa terbaik. Dilansir Soccerway, mantan pemain Real Madrid ini baru mencetak sebiji gol dari lima penampilannya di ajang Liga Champions musim ini. 

Satu biji golnya diciptakan saat Juventus menghadapi Manchester United, November 2018 lalu. Di laga tersebut Nyonya Tua pun terkapar dengan skor tipis 1-2. 

Kondisi ini menjadi pertanyaan besar publik Juventus. Dan laga kontra Atletico Madrid bisa menjadi momentum tepat bagi pemain 34 tahun ini untuk membungkam keraguan banyak pihak. 

Dukungan kemudian muncul, bintang Barcelona, Lionel Messi yakin pemain asal Portugal ini akan bersinar di Liga Champions. "Juventus adalah tim yang hebat dan sekarang mereka memiliki Cristiano Ronaldo," kata Messi, seperti dilansir Sport24. 

Mantan bek Inter Milan meyakini jika Ronaldo pantas disalahkan jika nantinya Juventus gagal mengakhiri musim 2018/2019 dengan raihan trofi Liga Champions. 

"Juventus makin kuat setiap tahunnya dan mereka terobsesi untuk memenangkan trofi Liga Champions. Ketika mereka memenangkan banyak trofi di Italia, yang mereka perlukan adalah langkah selanjutnya yaitu Liga Champions. Tahun ini mereka memiliki Ronaldo dan saya pikir kompetisi ini adalah tujuannya," tambah Materazzi, seperti dilansir Goal. 

Panggung untuk Morata Juga

Waktunya Morata Unjuk Gigi

Laga menghadapi Juventus juga menjadi panggung bagi Alvaro Morata. Ini bisa menjadi momentum tepat bagi sang pemain untuk unjuk gigi ke beberapa klub yang pernah membuangnya. 

Sebelumnya, Morata adalah pemain Juventus di tahun 2014. Dinilai tidak terlalu berkontribusi, pemain asal Spanyol ini akhirnya dijual ke Madrid di tahun 2016. 

Sebenarnya Morata tampil impresif dengan torehan 15 gol dari 26 laga, sayang Madrid tergiur tawaran besar Chelsea dan akhirnya dijual dengan mahar fantastis 65 juta euro. 

Nasibnya kemudian makin tidak menentu, di musim pertama bersama The Blues, Morata hanya bisa mencetak 11 gol dari 31 laga di ajang Premier League. Performanya makin menurun di musim 2018/2019 dengan mencetak lima gol dari 16 laga. 

The Blues akhirnya memutuskan untuk melepasnya ke Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman. Hingga saat ini, pemain 26 tahun tersebut belum mencetak gol bersama Atletico. 

Dan Juventus kemungkinan besar akan membuat Morata makin berambisi untuk mencetak gol debutnya. Bahkan dia tidak ragu untuk melakukan selebrasi jika nantinya sukses membobol gawang klub yang pernah dibelanya tersebut. 

"Saya akan melakukan selebrasi, namun untuk publik Atletico. Ada beberapa orang yang saya kenal di klub yang pernah saya tinggalkan. Dan sekarang saya kembali sebagai lawan," kata Morata, seperti dilansir Calciomercato. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya