Juventus Pandang Atletico Lebih Mirip Tim Italia

Bek Atletico Madrid, Filipe Luis (kiri)
Sumber :
  • http://en.atleticodemadrid.com

VIVA – Juventus akan melakoni duel babak 16 besar Liga Champions. Mereka dijadwalkan bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menjalani leg 1 pada Rabu 20 Februari 2019.

4 Negara Eropa Ini Bersumpah Siap Akui Palestina sebagai Negara Merdeka, Ini Alasannya

Yang menarik, jelang pertandingan kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menyatakan kalau sang calon lawan  punya gaya bermain yang hampir mirip dengan mereka.

Lebih dari itu, Chiellini mengatakan kalau Atletico bermain bukan seperti tim asal Spanyol, namun Italia yang lebih mengandalkan fisik dan serangan balik.

Jepang Akan Jual Jet Tempur, Tinggalkan Pasifisme Pasca Perang

"Atletico lebih seperti tim Italia ketimbang Spanyol. Dari segi mental dan pendekatan permainan, mereka sangat mirip dengan kami," ungkap Chiellini.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Italia Juga Ikut Naikkan Status Darurat Negara jadi Waspada Usai Aksi Terorisme di Moskow

Hal senada pun diungkapkan pelatih Massimiliano Allegri. Dia mengakui Atletico adalah tim dengan permainan rapi dan solid. Mereka juga sangat kuat dalam segi fisik, psikis serta teknik.

"Mereka bermain rapi. Mereka punya barisan pertahanan kokoh. Atletico terus tumbuh secara fisik, psikis dan teknik," beber Allegri dikutip Football Italia. 

Wae Rebo

5 Kota Kecil Terindah di Dunia Tahun 2024, Ada Kota Indonesia Ini

Baru-baru ini, TimeOut, media berbasis di Inggris, mengumumkan daftar kota kecil tercantik di dunia untuk tahun 2024. Indonesia berhasil menduduki peringkat kedua dunia.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024