9 Fakta Menarik Jelang Atletico Vs Juventus

Atletico Madrid vs Juventus
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Pertandingan sengit bakal berlangsung di leg I babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 21 Februari 2019, Juventus menghadapi tuan rumah Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano. Duel tentunya menjadi laga yang menarik, baik Atletico dan Juventus merupakan kandidat juara di musim ini.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bakal menjadi ancaman utama Juventus berkat pengalamannya semasa merumput di Italia. Ia menghabiskan delapan musim kariernya di Negeri Pizza bersama Pisa, Inter Milan, dan Lazio.

Sedangkan Juventus juga punya sejumlah pemain yang pernah berkarier di Spanyol. Cristiano Ronaldo delapan tahun menjadi megabintang Real Madrid. Mario Mandzukic pernah semusim berseragam Los Rojiblancos.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Berikut deratan fakta menarik jelang Ajax vs Madrid, yang dilansir WhoScored:

1. Dalam 2 pertemuan sebelumnya di Liga Champions, Atletico tak terkalahkan dari Juventus (menang 1 kali dan imbang 1 kali). Selain itu, gawang Atletico juga belum pernah dibobol Juventus.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

2. Atletico tak pernah bermain imbang saat tampil di kandang menjamu wakil Italia di Liga Champions, Liga Europa, Piala Winners dan Piala Super Eropa (8 kali menang dan 3 kali kalah).

3. Dalam 5 pertandingan terakhir di kandang melawan klub Italia, Atletico selalu meraih kemenangan.

4. Selama dibesut Diego Simeone, Atletico tak pernah kalah dan hanya kebobolan 1 gol dari wakil Italia di Liga Champions (4 kali menang dan 2 kali imbang).

5. Atletico tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (7 kali menang dan 5 kali seri).

6. Juventus selalu menang dalam 2 pertandingan terakhirnya melawan klub Spanyol di Liga Champions.

7. Dalam 7 pertandingan terakhir tandang di Liga Champions, Juventus hanya kalah sekali, menang 5 kali dan imbang satu kali.

8. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, hanya sekali absen mencetak gol dalam 5 laga terakhirnya bersama Juventus.

9. Striker Atletico, Antoine Griezmann, selalu mencetak gol atau assist dalam 6 pertandingan terakhir di Estadio Wanda Metropolitano di Liga Champions. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya