ManCity Susah Payah Kalahkan Schalke, Guardiola Teringat Liverpool

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA - Manchester City harus susah payah meraih kemenangan di markas Schalke 04 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis 21 Februari 2019 dini hari WIB. Manajer ManCity, Josep Guardiola, menyesalkan timnya yang mudah memberikan gol untuk lawan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gelsenkirchen itu, ManCity mengunci kemenangan dengan skor 3-2.  Sergio Aguero membawa ManCity unggul lebih dulu pada menit ke-18.

Namun, Schalke berhasil membalasnya dengan dua gol Nabil Bentaleb lewat titik putih sebelum memasuki jeda. Posisi ManCity kian sulit usai Nicola Otamendi mendapat kartu merah di menit 68.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Beruntung, walau bermain dengan 10 pemain tapi ManCity bisa menambah dua gol. Leroy Sane menjadi penyeimbang dengan gol tendangan bebas pada menit ke-85.

Lalu, Sterling menjadi penentu kemenangan ManCity melalui golnya di menit 90. Situasi ini membuat Guardiola teringat akan kekalahan 0-3 di markas Liverpool pada Liga Champions musim lalu.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik tetapi kami masih saja kehilangan beberapa bola mudah, yang tidak bisa anda lakukan di kompetisi ini. Namun, di babak kedua kami bermain dengan kepribadian yang hebat," ujar Guardiola di situs UEFA.

"Ini seperti musim lalu di Anfield, ketika kami kalah 3-0. Kami memberikan dua gol begitu saja ketika mereka bahkan tidak melakukan apa pun," lanjutnya.

Perihal dua penalti Schalke, Guardiola tak mau memberikan komentar. Dua keputusan tersebut dibantu VAR, dan Guardiola percaya bila timnya memang pantas dihukum dua penalti tersebut.

"Apakah itu penalti? Saya pikir demikian, itu dua penalti, saya percaya VAR. Terkadang saya punya argumen, tapi tidak kali ini. Keduanya memang penalti. Tetap ini hasil yang bagus. Kami memberi mereka dua penalti, kami memberi mereka kartu merah, dan di kompetisi ini, itu tidak bagus. Kami masih belum siap untuk putaran yang lebih lanjut lagi, tapi hasil ini bagus," tutup Pep. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya