Nyaris Kalah, ManCity Belum Siap Bersaing di Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola senang bisa menang atas Schalke 04. Tetapi, dia mengakui, timnya belum siap bersiang menjadi juara di Liga Champions.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Sempat tertinggal 1-2, ManCity sukses menang dramatis 3-2 atas Schalke 04 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari, 21 Februari 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Veltins Arena itu, ManCity sempat unggul lebih dulu di menit 18, melalui gol Sergio Aguero memanfaatkan umpan David Silva.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Namun, ManCity secara mengejutkan malah berbalik tertinggal melalui dua penalti Nabil Bentaleb pada menit 38 dan 45.

Beruntung, ManCity yang dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 68 bisa berbalik unggul dan menang lewat gol Leroy Sane (85') dan Raheem Sterling (90'). 

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

"Hasilnya luar biasa bagus, kami bisa menang mencetak tiga gol tandang," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway

"Tetapi, kami memberikan dua gol kepada Schalke dan kami menerima kartu merah. Ini bukti kami belum siap bersaing di Liga Champions," lanjutnya.

Menurut Guardiola, di ajang selevel Liga Champions, ManCity tidak boleh melakukan kesalahan seperti ini lagi, jika ingin menjadi juara.

ManCity akan kembali bersua Schalke 04 di leg kedua pada 13 Maret 2019 mendatang. Di laga ini, giliran ManCity yang akan berstatus tuan rumah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya