Hukuman UEFA, Arsenal Tanpa Bomber Andalan di 16 Besar Liga Europa

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette.
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Hasil undian babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat 22 Februari 2019 malam WIB memastikan Arsenal menantang Rennes. Sialnya, tim berjuluk The Gunners tak bisa memainkan bomber andalannya, Alexandre Lacazette.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) menjatuhkan hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan kepada Lacazette. Semua berawal dari kartu merahnya saat Arsenal bermain melawan BATE Borisov dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

(Baca juga: Ini Lawan Chelsea dan Arsenal di 16 Besar Liga Europa)

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan BATE itu, Lacazette menyikut dengan kasar Aleksandar Filipovic. Wasit tanpa ragu mengusir pemain asal Prancis tersebut.

Sialnya, UEFA melakukan peninjauan ulang atas kejadian tersebut. Dan seperti dikutip dari The Independent, Lacazette dijatuhkan hukuman tambahan.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Tentu akan jadi kerugian tersendiri bagi Arsenal bermain tanpa Lacazette. Biasanya, pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi andalan manajer Unai Emery di lini depan.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024